Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperempat Abad PAN, Zulhas: Matahari Menyinari Tanpa Membeda-bedakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 10:09 WIB
Seperempat Abad PAN, Zulhas: Matahari Menyinari Tanpa Membeda-bedakan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Lahir dari rahim Muhammadiyah pada 25 tahun yang lalu, kini Partai Amanat Nasional (PAN) perlahan bertransformasi menjadi partai yang terbuka pada semua golongan.

"Memang PAN lahir dari rahim Muhammadiyah, tetapi sejatinya perjuangan Muhammadiyah adalah untuk bangsa," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam pidato Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (28/8).

Dikatakan Zulhas, inklusifitas PAN hari ini adalah mandat perjuangan yang niscaya. Bukan saja milik Muhammadiyah, katanya, PAN juga milik Nahdlatul Ulama, bahkan melintasi batas-batas ormas, agama, suku, bahasa, dan warna kulit.

"PAN adalah partai milik semua anak bangsa. Matahari yang selalu menyinari tanpa membeda-bedakan," katanya.

Zulhas memandang partai politik (parpol) punya peran sebagai pemersatu bangsa. Karenanya, dia berusaha keras untuk memperkuat persatuan dengan merangkul semua golongan, termasuk NU.

“Memang parpol itu fungsinya memajukan peradaban. Oleh karena itu PAN berusaha keras agar umat Islam memperkuat persatuan, bersatu walaupun berbeda," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA