Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Airlangga-Puan Saling Menguntungkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Juli 2023, 23:10 WIB
Pertemuan Airlangga-Puan Saling Menguntungkan
Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani/Net
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani diyakini bakal mengubah peta politik pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia (LPI), Andi Yusran, menyebut pertemuan Airlangga dan Puan ibarat simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan.

"Airlangga sedang mencari partner untuk bertahan dari goyangan isu munaslub. Sementara PDIP butuh Golkar untuk memperkuat poros Ganjar," kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/7).

Partai Golkar dan PDI Perjuangan bahkan mengaku memiliki banyak kecocokan. Atas dasar hal tersebut kedua partai ini sepakat membentuk tim yang akan menjadi jembatan komunikasi antara PDIP dan Golkar untuk penjajakan koalisi.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga menyerahkan buket bunga kepada Puan Maharani. Bunga berwarna kuning dan merah itu disebut Airlangga punya arti mendalam.

"Bunga adalah simbol. Betapa Pemilu itu bukan hanya hard politik tetapi yang penting soft politik dan soft itu dengan bunga yang indah. Dan yang indah warnanya kuning dan merah," ungkap Airlangga menggoda Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA