Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanjutkan Proyek BTS 4G yang Mandek, Kominfo Gandeng Kejagung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 Juli 2023, 15:19 WIB
Lanjutkan Proyek BTS 4G yang Mandek, Kominfo Gandeng Kejagung
Jaksa Agung ST Burhanuddin menyambut Menkominfo Budi Arie Setiadi di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (24/7)/Dok Puspenkum Kejagung RI
rmol news logo Proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti Kominfo yang mandek akibat kasus korupsi dipastikan akan jalan terus. Hal ini dipastikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, saat menyambangi gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Senin (24/7).
 
"Harus jalan terus proyek BTS ini, harus jalan terus, harus terwujud. Karena ini menyangkut nasib rakyat. Nanti soal teknis kita butuh pendampingan dari Kejaksaan Agung, akan didampingi, semua akan di-review kontrak-kontrak dan lain-lain," kata Budi.

Selain meminta pendampingan Kejagung, di pihak internal Kominfo sendiri telah merancang ulang formasi pengerjaan proyek BTS 4G ini.

Sebab, Budi menilai pembangunan proyek BTS 4G Bakti Kominfo di daerah yang satu dengan lainnya berbeda-beda.

"Ya tergantung jenis proyeknya. Kan ada beberapa tergantung wilayahnya, teknisnya, jadi enggak bisa dipukul rata. Ada yang satu bulan, ada yang dua bulan, tergantung wilayahnya. Ini kan semuanya awalnya ada 2.700 (BTS)," tutur Budi.

Sebelumnya, Budi Arie mendapat mandat langsung dari Presiden Jokowi agar proyek percepatan strategi nasional BTS 4G Bakti Kominfo yang sempat mangkrak di era Menkominfo sebelumnya, Johnny G Plate, dilanjutkan.

Proyek BTS 4G Bakti Kominfo tersebut tidak boleh sampai terbengkalai meski ada masalah hukum, karena rakyat yang akan terkena imbasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA