Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan, Prabowo Bahas Kerjasama Dengan Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 14 Juli 2023, 20:50 WIB
Bertemu Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan, Prabowo Bahas Kerjasama Dengan Muhammadiyah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir/RMOL
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta, Jumat (14/7).

Pertemuan tersebut berlangsung dua jam tersebut, dengan topik perbincangan kerja sama bidang pertahanan.

Di hadapan Haedar Nashir, Prabowo menilai Muhammadiyah sebagai organisasi besar memiliki pengaruh pada kemajuan bangsa termasuk dalam bidang pertahanan, lembaga pendidikan tersebut kini tengah mengembangkan peluru kendali (rudal) di bawah naungan pusat riset milik UAD.

"Karena Muhammadiyah adalah suatu organisasi yang sangat besar, pengaruhnya dan jasanya. Saya kira Kami dari komunitas pertahanan merasa sangat kepentingan untuk menjalin suatu kerja sama yang erat," kata Prabowo.

Selain itu, kedepan Prabowo akan melakukan diskusi-diskusi teknis seputar kerja sama yang sedang dan akan dibangun dengan UAD.

"Kita sudah janjian untuk melanjutkan di saat-saat yang akan datang untuk diskusi-diskusi yang lebih teknis. Kita mau lakukan kajian-kajian bersama mencari bagaimana kita bisa implementasi apa yang sudah dibangun oleh pemerintah Pak Jokowi  sekarang ini," tutur Prabowo.

Dalam pertemuan ini, Prabowo juga meninjau laboratorium rudal di UAD. Ia pun mengapresiasi hasil buah pikiran civitas kampus tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA