Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Blitar Ajak Masyarakat Perangi Peredaran Rokok Ilegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 Juli 2023, 19:44 WIB
Bupati Blitar Ajak Masyarakat Perangi Peredaran Rokok Ilegal
Kegiatan sosialisasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai yang digelar di Puncak Sekawan, Desa Wisata Semen, Kecamatan Gandusari, Blitar, Rabu (5/7)/Ist
rmol news logo Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak masyarakat untuk memerangi peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rini dalam sambutannya di kegiatan sosialisasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai yang digelar di Puncak Sekawan, Desa Wisata Semen, Kecamatan Gandusari, Blitar, Rabu (5/7).

Dikatakan dia, selama tahun 2022 saja, ratusan ribu batang rokok ilegal berhasil diamankan oleh Satpol PP dan Bea Cukai Kabupaten Blitar.

"Untuk diketahui bahwa hasil operasi gabungan Satpol PP dan Bea Cukai tahun 2022, berhasil mengamankan sekitar 118 ribu batang rokok ilegal dari beberapa penjual di wilayah Kabupaten Blitar," kata Mak Rini, sapaan karibnya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menggempur peredaran rokok ilegal di Kabupaten Blitar.

"Mari bersama-sama perangi rokok ilegal, sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi produk rokok yang terjamin keamanannya," ajaknya.

Mak Rini menjelaskan, jika hasil cukai rokok masuk kas negara, nantinya akan optimal dipergunakan untuk pembangunan.

"Hasil cukai rokok masuk kas negara yang manfaatnya kembali untuk pembangunan sehingga bisa kita rasakan bersama manfaatnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA