Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Rini Berharap Literasi Keuangan Jauhkan Guru dari Jeratan Pinjol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 09 Oktober 2023, 11:35 WIB
Bupati Rini Berharap Literasi Keuangan Jauhkan Guru dari Jeratan Pinjol
Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri cara Literasi Keuangan bagi para guru/Net
rmol news logo Literasi keuangan perlu untuk ditanamkan ke setiap masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan adanya pinjaman online (pinjol). Begitu pesan Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri cara Literasi Keuangan bagi para guru dalam rangka Program Tim Percepatan Keuangan Akses Daerah (TPAKD) Kabupaten Blitar pada Senin (9/10).

Acara ini digelar di Aula Candi Penataran dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD, Kepala Sekolah, dan perwakilan guru yang telah tersertifikasi dari kecamatan se-Kabupaten Blitar, Senin 9 Oktober 2023. Adapun pemateri berasal dari Bank Perkreditan Rakyat Hambangun Artha Selaras (BPR HAS). 

"Harapannya menambahan wawasan tentang literasi bagi para guru agar tidak mudah tergiur dengan adanya pinjol," tegas Bupati Rini.

Dia ingin keberadaan BPR HAS bisa membuat para guru mudah dalam mendapatkan pinjaman modal berwirausaha. Termasuk untuk menyimpan uang.

Ke depannya lanjutnya, sosialisasi ini tidak hanya kepada para guru saja, tetapi kepada semua ASN di Kabupaten Blitar, pelaku UMKM, petani, maupun pedagang.

"Semoga ke depan sosialisasi ini tidak hanya kepada para guru saja, tetapi kepada semua ASN di Kabupaten Blitar, pelaku UMKM, Petani maupun pedagang," ucapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Blitar melaunching produk baru BPR Kredit Sertifikasi Guru dan menyerahkan pencairan debitur sertifikasi guru sejumlah Rp 100 juta, serta memberikan cinderamata dari BPR HAS kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfotik, dan Kepala Dinas Koperasi UMKM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA