Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindak Oknum Internal, Wujud KPK Era Firli Bahuri Transparan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 17:52 WIB
Tindak Oknum Internal, Wujud KPK Era Firli Bahuri Transparan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Ketegasan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri membersihkan oknum-oknum di lembaga antirasuah patut diapresiasi.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Studi Anti Korupsi (LSAK), Ahmad A Hariri, upaya bersih-bersih KPK tersebut murni sebagai bentuk penegakan hukum yang transparan.

“Sikap tegas KPK dalam menyikapi berbagai penyimpangan di internalnya merupakan tindak transparansi penegakan hukum,” kata Hariri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6).

Hariri menyebut, keterbukaan KPK membongkar pelanggaran hukum di internal bisa saja menimbulkan persepsi negatif, bahkan bisa dimanfaatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menyerang KPK.

Namun hal itu justru tetap dilakukan Firli Bahuri tanpa ditutup-tutupi. Hal ini diapresiasi LSAK, lantaran pelanggaran hukum tanpa penindakan, sama tercelanya seperti perbuatan korupsi.

"Orang yang tidak senang tentu akan bersuka ria menyerang KPK. Tapi justru KPK memang harus secara gentleman melakukan bersih-bersih dan pembenahan dengan lebih baik," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA