Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Ketum Parpol di Istana, Jokowi Ingin Regenerasi Dinasti Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 09 Mei 2023, 13:13 WIB
Kumpulkan Ketum Parpol di Istana, Jokowi Ingin Regenerasi Dinasti Kekuasaan
Para ketum parpol yang dikumpulkan Jokowi di Istana Negara/Net
rmol news logo Etika Presiden Joko Widodo dipertanyakan usai mengumpulkan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) pendukungnya di Istana Negara.

Direktur Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf, menduga dikumpulkannya para ketum parpol ini tidak hanya membicarakan urusan Pemilu 2024.

Namun juga membicarakan kepentingan lainnya. Seperti dapat lolos parliamentary threshold dan regenerasi dinasti kekuasaan.

"Misalnya karir politik anak-anak Jokowi, masa depan trah Soekarno di PDIP," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/5).

Selain itu juga membicarakan keberlanjutan infrastruktur, di mana banyak penguasa Istana memiliki kepentingan pribadi atau kelompok dalam proyek tersebut serta membahas estafet oligarki.

"Karena itu Pileg dan Pilpres akan berjalan untuk memenuhi kepentingan-kepentingan tersebut.  Maka jangan heran jika koalisi belum menemukan kesepakatan-kesepakatan di antara para elite dan oligarki," pungkasnya.

Adapun Jokowi mengundang Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA