Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Jangan Sampai Dikotori Arogansi Oknum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 09:21 WIB
Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Jangan Sampai Dikotori Arogansi Oknum
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Net
rmol news logo Sinergitas TNI-Polri wajib ditingkatkan di seluruh elemen prajurit TNI saat ini. Begitu perintah Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menanggapi kejadian yang mengganggu sinergitas antara TNI-Polri beberapa waktu terakhir ini, mulai dari bentrokan, arogansi, dan emosi yang diawali hal sepele.

Baginya, jika hal-hal sepele itu dibiarkan, maka akan menyakiti hati rakyat dan akan mempengaruhi kepercayaan rakyat. Untuk itu, diperlukan kehadiran para pemimpin untuk menyelesaikan setiap masalah di wilayahnya.

“Pertahankan kepercayaan rakyat yang saat ini masih tertinggi terhadap TNI. Pedomani dalam tugas agar tegas, tidak arogan dan humanis. Keberhasilan sinergitas TNI dan Polri yang menjadi sejarah baik, jangan dikotori oleh oknum atas kejadian akibat arogansi dan tidak taat hukum,” kata Yudo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (2/5).

Sebaliknya, demi mewujudkan sinergitas dengan Polri, para prajurit diminta untuk taat dan patuh terhadap perintah pimpinan.

“Pimpinan satuan jajaran TNI agar terus mempertajam rantai komando dengan tidak mudah terprovokasi, tegakan reward dan punishment, laksanakan pengawasan melekat (Waskat) dan cegah, deteksi dini serta laporkan ke komando atas,” ucap Yudo.

Bila nantinya tetap ada prajurit yang melakukan pelanggaran, Yudo pun tak segan akan memberikan sanksi dan juga bimbingan.

“Libatkan dinas hukum agar prajurit melek hukum. Bina, bimbing, arahkan prajurit agar memiliki jiwa korsa positif. Jaga soliditas TNI-Polri dan instansi lainya,” ucap Yudo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA