Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi PPP, Pencapresan Ganjar Adalah Amanat Sejarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 02:53 WIB
Bagi PPP, Pencapresan Ganjar Adalah Amanat Sejarah
Ganjar Pranowo saat mendampingi Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan M. Mardiono/RMOL
rmol news logo Pencapresan Ganjar Pranowo oleh PPP merupakan sebuah kelanjutan sejarah bersatunya idelogi nasionalisme dan Islam. Demikian disampaikan Ketua Mahkamah Partai DPP PPP Ade Irfan Pulungan.

Irfan menjelaskan, sejak zaman awal kemerdekaan, orde baru hingga masa reformasi, kerjasama antara partai nasionalis dan Islam selalu terjadi.

"Saat ini kerjasama itu dipelihara dengan baik oleh PDIP dan PPP," kata Irfan, Senin (1/5).

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, kerjasama PDIP dan PPP tidak hanya terjadi di Pilpres, namun dipraktikan di semua lini demokrasi. Detailnya, banyak Pilkada yang mencerminkan kerjasama PDIP-PPP.

"Salah satu yang paling fenomenal adalah koalisi PDIP-PPP di Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 yang menduetkan Pak Ganjar Pranowo-Gus Taj Yasin Maimoen," jelas Irfan.

Lebih jelas Irfan mengungkapkan runutan sejarah ke belakang, ada koalisi "Mega-Bintang" yang pada akhir Orde Baru Pemilu 1997 merupakan bentuk perlawanan kepada kediktatoran Soeharto.

"Sejarah juga mencatat pasangan Megawati-Hamzah Haz yang pernah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Ini merupakan pasangan PDIP-PPP yang selalu dikenang dua partai ini," tambah Irfan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA