Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Kader Demokrat, Anies: Bersih dan Kotor Politik Itu adalah Cara Menjalaninya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Maret 2022, 15:46 WIB
Di Hadapan Kader Demokrat, Anies: Bersih dan Kotor Politik Itu adalah Cara Menjalaninya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi sambutan acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3)/RMOL Jakarta
rmol news logo Tidak ada musuh dalam proses berpolitik. Yang ada hanya lawan dan kawan. Lawan berdebat adalah teman dalam bertukar pikiran.

Begitu pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi sambutan acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jakarta di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3).

“Sama seperti pun lawan badminton adalah teman berolahraga," kata Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu lantas menceritakan pengalamannya berdiskusi dengan seorang mahasiswa soal minat masuk partai politik.

“Saya tanya nanti kalau lulus mau ke mana? ‘Saya mau bisnis Pak'. Saya tanya apa enggak minat untuk masuk politik? Dijawab enggak Pak, enggak minat politik," kata Anies menirukan percakapannya dengan mahasiswa tersebut.

Karena merasa penasaran, Anies pun bertanya lagi kepada mahasiswa tersebut alasannya tidak berminat masuk partai politik.

Jawaban dari mahasiswa itu membuat Anies keheranan. Karena menurut sang mahasiswa kenapa tidak berminat masuk politik karena dunia politik itu kotor.

"Terus saya jawab balik, kalau bisnis bersih? Bersih dan kotor itu bukan sektor. Bersih dan kotor adalah cara menjalaninya," jelas Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA