Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Keuntungan Ganjar Pranowo jika Duet dengan Firli Bahuri di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 06 Maret 2022, 14:48 WIB
Sejumlah Keuntungan Ganjar Pranowo jika Duet dengan Firli Bahuri di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyambut Ketua KPK Firli Bahuri sebelum melakukan Rapat Koordinasi Pemberantas Korupsi Terintegrasi di Gedung Gradhika Baktipraja, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/11/2021)/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa dipastikan mendapat keuntungan jika berpasangan dengan Ketua KPK RI Firli Bahuri pada Pilpres 2024 mendatang.

Kominikolog politik Tamil Selvan mengulas, sosok Ganjar yang hingga saat ini merajai sejumlah lembaga survei makin terdongkrak popularitasnya jika bersama Firli maju sebagai Paslon di Pilpres.

Sebab, Tamil membeberkan, sejauh ini belum ada nama-nama tokoh politik yang mengkristal dalam survei maupun ulasan para pengamat sebagai sosok Wakil Presiden ideal.

Lebih lanjut Ketua Forum Politik Indonesia ini mengatakan bahwa jika Indonesia ingin menjadi negara besar kedepan, maka calon Wakil Presiden harus di isi oleh sosok profesional yang teruji kredibilitasnya.

"Sampai saat ini kita dipertontonkan posisi Wapres itu hanya sebagai ban serap, hal itu disebabkan karena integritas serta profesionalisme Wapres yang tidak kuat. Padahal seharusnya presiden dan Wakil Presiden harus bersinergi untuk membawa bangsa ini lebih maju kedepan," kata pria yang akrab disapa Kang Tamil ini di Jakarta, Minggu (6/3).

Disisi lain, menurutnya Firli Bahuri berhasil membuat sistem manajemen di KPK sehingga penindakan korupsi tidak bergantung pada satu individu tertentu, namun terbentuk mekanisme yang profesional.

Selain itu integritas Firli telah teruji cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan penangkapan mantan Menteri KKP Edhi Prabowo, mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, serta mantan Wakil Ketua DPR Aziz Samsudin.

"Banyak yang menilai bahwa beberapa tokoh politik berjasa atas terpilihnya Firli menjadi Ketua KPK, namun tokoh-tokoh tersebut tetap ditindak tegas ketika kedapatan melakukan korupsi. Saya kira ini integritas yang langka saat ini," terangnya.

"Kalau Ganjar-Firli, yah bolehlah, karena ceruk pemilihnya berbeda. Namun, Ganjar ini perlu memberikan hasil kongkretnya sebagai kepala daerah, sehingga value dirinya mengkristal. Kalau Firli secara profesional sudah cukup kongkret saya kira," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA