Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Elit Politik Punya Semangat Antikorupsi, Duet Anies-Firli Mungkin Saja Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 Februari 2022, 21:40 WIB
Jika Elit Politik Punya Semangat Antikorupsi, Duet Anies-Firli Mungkin Saja Terjadi
Kolase foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua KPK Firli Bahuri/Net
rmol news logo Sebetulnya masyarakat mengharapkan kehadiran sosok atau figur baru dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Itu sebabnya nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri belakangan ini mulai dibicarakan anggota masyarakat. Di beberapa kota bahkan sudah ada kelompok relawan yang dengan terbuka mengatakan mendukung Firli untuk maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, bahkan Firli Bahuri mungkin sekali diduetkan dengan Anies Baswedan.

“Anies-Firli menarik (karena menjadi) alternatif pilihan yang bisa ditawarkan kepada masyarakat. Ada yang bisa dijual, yaitu antikorupsi. Tapi kan kelemahannya tidak punya tiket,” kata Adib saat ditanya Kantor Berita Politik RMOL peluang Anies-Firli, Rabu malam (23/2).

Di sisi lain, bila memang berduet kedua sosok itu memiliki keunggulan tersendiri. Mereka berdua, menurut Adib, memiliki karakter dan ceruk pemilih yang berbeda sehingga saling melengkapi.

“Tapi ini masih tergantung kesepakatan elit politik, deal apa yang dimainkan,” tutur Adib.

Kelompok masyarakat yang mendambakan kehadiran tokoh baru yang genuine didorong untuk terus bersuara, agar aspirasi politik mereka mengenai tokoh-tokoh yang dipandang mumpuni dapat didengar oleh para pengambil keputusan di masing-masing partai politik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA