Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri KKP Tangkapi Kapal Asing, Susi: Percuma Kalau Gak Ditenggelamkan Pak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 26 Januari 2021, 15:58 WIB
Menteri KKP Tangkapi Kapal Asing, Susi: Percuma Kalau Gak Ditenggelamkan Pak
Jajaran Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementrian KKP menangkap kapal asing pencuri ikan/Foto Twitter Wahyu Sakti Trenggono
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Sakti Trenggono yang memposting hasil kerja jajaranya menangkap kapal pencuri ikan yang menggunakan alat tangkap trawl mendapat tanggapan dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Kegiatan mencuri ikan oleh kapal asing dan mengoperasikan alat tangkap trawl di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia adalah hal yang melanggar hukum," kata Wahyu Sakti melalui akun Twitternya, Selasa (26/1).

Dalam postingannya itu, Wahyu mengapresiasi jajaran Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) yang menangkap kapal-kapal pencuri ikan di Selat Malaka. Hal ini menurutnya sebagai bentuk kedaulatan NKRI.

"Saya apresiasi aksi teman-teman di PSDKP yang menegakkan kedaulatan NKRI di Selat Malaka ini. Mari kita sinergi menjaga kekayaan maritim NKRI," ujar Wahyu.

Namun, postingan Wahyu ini direspon langsung oleh Susi Pudjiastuti. Menurut Susi, apa yang dilakukan oleh KKP dengan menangkapi kapal-kapal pencuri ikan hanya sia-sia belaka selama tidak menenggelamkannya.

"Percuma kalau kapalnya tidak ditenggelamkan. Dilelang kembali jalan lagi. Sebaiknya Bapak perintahkahkan penenggelaman!!!!," timpal Susi melalui akun Twitternya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA