Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rantai Covid-19 Hanya Bisa Diputus Lewat Kesadaran Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 22 Maret 2020, 12:37 WIB
Rantai Covid-19 Hanya Bisa Diputus Lewat Kesadaran Bersama
Fahira Idris/RMOL
rmol news logo Tantangan terbesar penanggulangan dan penghentian penyebaran virus corona baru atau Covid-19 adalah kecepatan dan ketepatan waktu.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengurai bahwa berbagai strategi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 telah dilakukan pemerintah. Antara lain melalui imbauan untuk beraktivitas di rumah, pembatasan sosial, dan yang terbaru melakukan rencana rapid test atau tes cepat secara massal.

Namun implementasi kebijakan ini sangat membutuhkan kasadaran dan peran serta semua pihak agar berhasil.

Menurut Senator Jakarta ini, tiap detik waktu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin mengimplementasikan berbagai strategi demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Dengan semakin cepat sebuah strategi diimplementasikan, maka akan semakin banyak jiwa yang terselamatkan dan akan semakin cepat bangsa ini ke luar dari lilitan virus corona.

“Perpaduan dua kebijakan ini (rapid test dan beraktivitas di rumah) adalah strategi dan langkah yang harus kita tempuh demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/3).

“Saat ini kita sedang berkejaran dengan waktu dalam memutus rantai penyebaran virus ini. Jangan sampai kita tertinggal jauh ke belakang dari penyebaran virus ini,” jelas Fahira Idris.

Fahira Idris mengungkapkan, rapid test dan beraktivitas di rumah adalah ikhtiar bangsa ini agar bisa berlari mengejar bahkan melewati penyebaran virus corona.

Patuh pada kebijakan ini juga akan sangat membantu tugas mulia para tenaga medis yang berada di garis depan perjuangan melawan virus corona. Semakin sedikit orang yang terpapar virus corona, semakin mambantu para tenaga medis untuk optimal menjalankan perannya.

“Virus ini hanya bisa dilawan oleh kesadaran penuh semua pihak,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA