Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini, Ribuan Mahasiswa Tolak RUU Omnibus Law Ciptaker Akan Kepung Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 04 Maret 2020, 10:26 WIB
Siang Ini, Ribuan Mahasiswa Tolak RUU Omnibus Law Ciptaker Akan Kepung Gedung DPR
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa lintas kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa-Seluruh Indonesia (BEM-SI) Rabu siang ini (4/3) akan menggeruduk gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Kehadiran mereka tak lain untuk menyatakan penolakan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang dinilai diskriminatif dan tidak prorakyat.

Rencananya, aksi BEM-SI Jabodetabek ini mulai bergerak pukul 10.00 WIB dari kampus masing-masing menuju TVRI sebagai titik kumpul. Kemudian dilanjut dengan longmarch ke gedung DPR RI.

"Estimasi ada 6 ribuan (mahasiswa) dari sekitar 15 kampus," kata Koordinator Aksi BEM-SI, Andi Khiyar, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/3).

BEM-SI pun menyerukan kepada mahasiswa dan semua elemen masyarakat untuk ikut aksi menolak RUU Ciptaker yang tengah disusun dengan konsep Omnibus Law.

Seruan aksi BEM-SI se-Jabodetabek ini lantaran RUU Cipteker dinilai tidak memberikan kepastian pekerjaan (job security), kepastian pendapatan (salary security), dan kepastian jaminan sosial (social security). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA