Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Muhammadiyah Semakin Bersemangat Perjuangkan Anies-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 17 Februari 2017, 13:40 WIB
Aktivis Muhammadiyah Semakin Bersemangat Perjuangkan Anies-Sandi
Anies saat bertemu pengurus Muhammadiyah DKI
rmol news logo Angkatan Muda Muhammadiyah DKI Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Fastkho Indonesia menyambut baik hasil quick count sejumlah lembaga survei dalam  Pilkada DKI Jakarta.

Hasil hitung cepat tersebut menunjukkan rakyat Jakarta merindukan gubernur baru.

"Berdasar akumulasi perhitungan suara (paslon 1 dan paslon 3), 57% mayoritas warga Jakarta menginginkan gubernur-wakil gubernur baru yang bisa menyelesaikan persoalan keadilan sosial tanpa menimbulkan masalah sosial baru," jelas Ketua Fastkho, Syahrul Hasan, (Jumat, 17/2).

"Warga Jakarta mengharapkan pemimpin yang mampu menggerakkan warganya. Warga Jakarta tidak menginginkan pemimpinnya sembrono berbicara sehingga menimbulkan perpecahan umat dan bangsa serta mengancam keindonesiaan yang telah ditenun sejak lama," sambungnya.

Jaringan Fastkho bersyukur atas tingginya suara warga Jakarta yang menginginkan gubernur baru. Terlebih, kemungkinan besar yang akan melaju ke putaran kedua adalah Anies R. Baswedan-Sandiaga S. Uno, yang sebelumnya sudah mereka usung.

"(Masuk putaran kedua ini) Karena berkat Rahmat Allah Swt serta kerja-kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas tim pemenangan baik dari parpol dan relawan-relawan Anies-Sandi di bawah komando Bang Boy Sadikin dimana Jaringan Fastkho ikut bersama di dalamnya. Jaringan Fastkho juga dibina langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi," jelasnya.

Syahrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh jejaring Fastkho (Pemuda Muhammadiyah, Pelajar Muhammadiyah, Perempuan Nasyiah, dan Mahasiswa Muhammadiyah) karena selama empat bulan terakhir bekerja bersama memperjuangkan pasangan Anies-Sandi.

Meski demikian, dia mengakui, hasil quick count bukan hasil resmi KPU DKI Jakarta. Oleh karena pihaknya masih menunggu hasil resmi yang disampaikan KPU DKI Jakarta pada 4 Maret 2017.

"Jaringan Fastkho akan ikut dan terus mengawal proses penghitungan suara oleh KPU baik di tingkat PPS, PPK, KPU Kota sampai KPU Provinsi," tandasnya.

Dia juga mengingatkan kepada semua jaringan Fastkho bahwa perjuangan belum selesai. 2 bulan ke depan kembali berjuang bersama-sama memenangkan Anies-Sandi bila tahapan putaran kedua sudah dimulai.

"Mari bersama-sama berlomba-lomba (ber-fastabiqul khoirot) memenangkan pasangan calon Gubernur- calon Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Pemimpin Jakarta 2017-2022," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA