Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda: Informasi Dari Intelijen, Akan Ada Politik Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 11 Februari 2017, 17:40 WIB
rmol news logo Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta akan diwarnai politik uang atau money politic. Fulus tersebut akan disebar untuk memenangkan pasangan calon tertentu jelang pemungutan suara 15 Februari mendatang.

Informasi tersebut bahkan berasal dari intelijen.

"Intelijen dapat informasi akan ada politik uang," kata  Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (11/2).

Mendapat kabar tersebut, Kapolda langsung memerintahkan anggotanya untuk menangkap semua pelaku politik uang yang berkeliaran jelang dan saat pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta.

"Amankan, tangkap semua pelaku yang melakukan politik uang," kata Kapolda Metro, seperti dilansir RMOLJakarta.

Jenderal bintang dua ini mengatakan akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk mengantisipasi politik uang pada hari pemungutan suara nanti.

"Tidak boleh dikotori dengan kegiatan politik uang. Media tulis, jangan coba-coba melakukan politik uang di Jakarta, kami akan lakukan proses hukum yang coba melakukan itu," ujar Iriawan.

Ia meminta semua aparat untuk melakukan deteksi dini terhadap segala ancaman dan gangguan yang ada.

Monitor setiap perkembangan informasi, dan mengamankan kondisi sehingga jangan ada intimidasi, politik uang, manipulasi kecurangan dalam berbagai bentuk oleh partai politik tertentu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA