Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Pilar MPR Penting Untuk Merawat Keanekaragaman Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 15 Desember 2016, 20:37 WIB
Empat Pilar MPR Penting Untuk Merawat Keanekaragaman Indonesia
rmol news logo Empat Pilar MPR RI terus disosialisasikan kepada masyarakat. Karena Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sangat penting bagi Indonesia.

Anggota MPR, Yoseph Umar Hadi, menjelaskan pilar adalah tiang penguat atau penyangga. Pilar memiliki peran yang sangat sentral dan vital, karena bila pilar ini tidak kokoh atau rapuh akan berakibat robohnya bangunan yang disangganya.

"4 Pilar Kebangsaan, artinya ada 4 tiang penguat atau penyangga yang sama-sama kuat, untuk menjaga keutuhan berkehidupan kebangsaan Indonesia," jelasnya saat Sosialisasi Empat Pilar yang digelar MPR-RI dan PD Pemuda Muhammadiyah Kota Cirebon di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon Rabu malam (14/12).

Dia menjelaskan keempat pilar bangsa inilah yang seharusnya menjiwai semua peraturan perundangan, institusi pendidikan, pertahanan serta sendi kehidupan bernegara. Apalagi, Indonesia merupakan negara yang majemuk.

"4 Pilar bangsa inilah yang mampu mengakomodasi keanekaragaman yang terdapat dalam kehidupan negara-bangsa Indonesia," ucapnya.

Untuk itu, dia mendorong Pemuda Muhammadiyah sebagai generasi muda sekaligus pelanjut tampuk kepemimpinan bangsa, selalu menggali nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar agar cita-cita masa depan bangsa Indonesia dapat lebih baik. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA