Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merakyat, Bersih, Dan Kompeten, Alasan Bambang Widjojanto Dukung Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 26 Oktober 2016, 03:33 WIB
Merakyat, Bersih, Dan Kompeten, Alasan Bambang Widjojanto Dukung Anies Baswedan
Bambang Widjojanto/Net
rmol news logo Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, mendukung pasangan Anies R. Baswedan-Sandiaga S. Uno pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 ini.

Dia bahkan ikut mendampingi jagoan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera tersebut pada acara pengundian nomor urut di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa malam (25/10).

Kepada media, Bambang yang mengenakan kemeja putih dan pin dengan tulisan Salam Bersama dan gambar telapak tangan dengan jari terbuka, menjelaskan alasannya mendukung Anies-Sandi.

"Anies kan teman lama. Jadi pertemanan saya bukan setahun dua tahun. Saya dikontak dia, yah oke. Apa yang bisa saya bantu, kira-kira simpel saja," kata Bambang.

Apalagi, Bambang mengatakan sikap dan perilaku Anies yang berpihak kepada rakyat.

"Filosofinya gini. Saya kan lahir dan dibesarkan dari rahim rakyat. Makanya saya kerja sama LBH, ICW sehingga hati saya pada kepentingan itu. Dan saya lihat representasi Anies ada di situ juga. Sikap, perilaku, apa yang bisa dikerjakan," kata Bambang, seperti dilansir RMOLJakarta.

Ditambahkan Bambang, Anies Baswedan juga membantu soal antikorupsi untuk "good governance" lebih baik dan sesuai dengan kompetensinya.

"Saya dari dulu tidak menyerang orang. Mendorong kemaslahatan lebih massif lagi itu tugas saya. Enggak mungkin kesejahteraan dan keadilan bisa didapatkan kalau kita tidak taklukkan korupsi," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA