Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Anak Muda Jakarta All Out Menangkan Agus-Sylvi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 26 September 2016, 17:17 WIB
Ini Alasan Anak Muda Jakarta <i>All Out</i> Menangkan Agus-Sylvi
rmol news logo Berharap adanya perubahan kepemimpinan di Ibukota, menjadi alasan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Relawan Muda Jakarta (REMAJA) menjatuhkan dukungan pada Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Selain pro rakyat, pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur ini juga merepresentasikan sipil-militer, tua-mua dan menampilkan perwakilan gender. Apalagi, Agus (Jawa) dan Sylvi (Betawi) merupakan representasi dua etnis terbesar di Jakarta.

Inisiator REMAJA, Yahya Abdul Habib, menjelaskan REMAJA dibentuk dengan kesadaran kolektif yang mendorong peran kaum muda dan perempuan ibu kota untuk ikut berperan dalam menentuan pemimpin Jakarta yang lebih baik.

"Kami ingin perubahan Kepemimpinan di DKI Jakarta dan kami yakin aspirasi kaum muda dan perempuan Jakarta bisa kami salurkan kepada pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni," ungkap Yahya Habib dalam keterangannya petang ini.

Karena itu, pihaknya akan menyiapkan "Gerbong Aspirasi" untuk kaum muda dan perempuan pemilih Jakarta.

"Benar, kami sedang konsolidasi untuk turun ke masyarakat dalam waktu dekat," jelas Yahya Habib.

Mantan Sekretaris KNPI DKI menambahkan, rencananya merka akan mulai bergerak pada awal Oktober setelah konsolidasi jaringan selesai dilakukan

"Mohon doa warga Ibu Kota. Kami akan datang berkunjung untuk mengajak kita semua mewujudkan perubahan di DKI Jakarta. Karena kita akan kawal "replace" pemimpin Jakarta," demikian Yahya Habib yang juga mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA