Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Bereskan Ganti Rugi Korban Ledakan Gudang Munisi Ciangsana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Juni 2024, 14:15 WIB
Panglima TNI Bereskan Ganti Rugi Korban Ledakan Gudang Munisi Ciangsana
Ledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor/Ist
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sudah menyelesaikan ganti rugi korban ledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor.

"Kan kita sudah membuat, mendata. Kan ada yang kerusakan lah genteng bocor kita sudah ganti," kata Panglima TNI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (6/6).

Panglima TNI mengatakan, ganti rugi itu terkait rencana umum tata ruang (RUTR). Menurutnya, membangun bangunan korban terdampak biasanya perlu berkoordinasi dengan TNI, namun saat ini tidak diperlukan lagi.

"Dulu itu tempat amunisi jauh dari pemukiman masyarakat," kata Panglima TNI.

"Padahal kita sudah ada ketentuan, zaman dulu kan itu jauh dari pemukiman di situ sekarang sudah ada bahkan ada perumahan elite dekat situ. Jadi RUTR yang dibuat oleh pemerintah dulu itu, nanti kita galakkan lagi," sambungnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ledakan dan kebakaran di Gudang Munisi milik Kodam Jaya di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor pada Sabtu malam (30/3).

"Kami sudah mengecek seluruh lokasi, satu kilo ke depan ke arah pemukiman tidak ada korban jiwa. Perlu kami tegaskan tidak ada korban jiwa," kata Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasan, kepada wartawan, Sabtu (30/3).rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA