Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Maruli Minta Maaf Gudang Peluru Kebakaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 31 Maret 2024, 14:32 WIB
Jenderal Maruli Minta Maaf Gudang Peluru Kebakaran
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak/RMOL
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, atas terjadinya kebakaran dan ledakan di gudang amunisi kedaluwarsa.

Hal itu disampaikan Jenderal Maruli usai melakukan pengecekan di lokasi kebakaran dan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya, Minggu (31/3).

"Yang pertama, mengucapkan permohonan maaf untuk masyarakat sekitar khususnya atas kejadian ini," kata  Jenderal Maruli kepada wartawan, Minggu siang (31/3).

Maruli memastikan, dari segi keamanan penyimpanan sudah cukup bagus. Namun, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap resiko-resiko kejadian kebakaran dan ledakan di gudang penyimpanan amunisi.

"Sebetulnya kan yang merapat itu kan perumahan, kita dari zaman dulu sudah ada di sini. Itu sama lah, semua komplek-komplek militer tuh akhirnya jadi mendekat masyarakat, tapi dengan kondisi itu ya kami nanti akan evaluasi lagi," kata Maruli.

"Secara keamanan kita kan sudah cukup bagus, nanti kita lihat lagi, mungkin itu dari segi gangguan, atau risiko-risiko lain, kita akan evaluasi," sambungnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA