Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI akan Ganti Rugi Kerusakan Rumah Warga Imbas Ledakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 31 Maret 2024, 14:01 WIB
Panglima TNI akan Ganti Rugi Kerusakan Rumah Warga Imbas Ledakan
Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan rumah warga yang rusak akibat kebakaran dan ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan mendapatkan ganti rugi.

"Tentu nanti kita akan data akan disisir oleh aparat teritorial sekarang sedang bekerja, nanti apabila ada kerusakan di rumah masyarakat akan kita ganti," kata Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat meninjau lokasi kebakaran di Gudmurah Kodam Jaya, Minggu siang (31/3).

Panglima TNI pun mengaku mendapatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk dapat segera menyelesaikan dampak dari peristiwa tersebut.

"Agar segera diselesaikan apabila ada yang terdampak segera diselesaikan. Dari Pj Gubernur (Jawa Barat) juga sudah siap untuk membantu bila ada kerugian-kerugian kerusakan di rumah masyarakat," terang Panglima TNI.

Saat ini, kata Panglima TNI, pihaknya sudah membentuk tim investigasi di lokasi kebakaran dan ledakan. Bahkan, tim Jihandak juga sudah dikerahkan untuk melakukan penyisiran dengan radius 2 kilometer dari lokasi kejadian yang merupakan gudang penyimpanan amunisi kedaluwarsa.

"Di seluruh wilayah dari Gudmurah radius 2 kilometer," pungkas Panglima TNI.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA