Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL Bagikan Bingkisan untuk Anak Yatim dan Nelayan di Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 Juni 2015, 10:49 WIB
KSAL Bagikan Bingkisan untuk Anak Yatim dan Nelayan di Banten
foto: dok puspen penum tni
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi membagi-bagikan santunan kepada puluhan anak yatim dan bingkisan kepada belasan nelayan, dalam acara Safari Ramadhan dan kunjungan kerja, di Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten, kemarin (Jumat, 26/6).
 
Pembagian santunan dan bingkisan tersebut dilakukan sesaat sebelum KSAL melakukan buka puasa bersama puluhan anak yatim dan nelayan tersebut, serta seluruh Prajurit dan PNS Lanal Banten.
 
Dalam acara tersebut, KSAL didampingi sejumlah pejabat utama Mabesal, di antaranya tampak Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Judijanto juga para perwira Lanal Banten.
 
Dalam sambutannya KSAL berharap, bulan Ramadhan dijadikan landasan untuk lebih meningkatkan amalan-amalan sesuai dengan ajaran agama Islam.
 
"Bulan Ramadhan yang penuh pahala juga hendaknya dijadikan landasan keikhlasan dalam menjalankan tugas-tugas sesuai dengan tugas tanggung jawab setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut," lanjut KSAL.
 
Adapun safari ramadhan dan kunjungan kerja KSAL tersebut juga dalam rangka melihat secara langsung sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini. Sekaligus kesempatan KSAL untuk menyampaikan kebijakan yang telah digariskan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada seluruh Prajurit di jajaran Lanal Banten.
 
Dalam arahannya, Kasal berjanji akan selalu memberikan reward (penghargaan) kepada prajurit yang berprestasi dan punishment (hukuman) bagi prajurit yang berbuat kesalahan agar menimbulkan efek jera dan efek pendidikan. KSAL memastikan kesempatan pendidikan kepada prajurit yang benar-benar memiliki dedikasi tinggi dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada organisasi.
 
Mengakhiri arahannya, Kasal meminta kepada segenap prajurit dan PNS Lanal Banten untuk senantiasa menjalankan tugas tanggung jawabnya secara profesional, dan penuh kesungguhan,

"Harus disadari bahwa apa yang kita kerjakan selalu berimplikasi terhadap keselamatan diri sendiri, orang lain, rekan kerja dan keluarga kita. Untuk itu semua pihak harus memahami prosedur dan keselamatan kerja," pinta KSAL.

Hadir pada acara tersebut yakni Plt Gubernur Banten Rano Karno, seluruh unsur Muspida, para tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.[wid]


 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA