Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEMONSTRASI TNI AD

Effendi Simbolon Kalem, Luhut Berpakaian Tidak Nyambung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 Juni 2015, 19:07 WIB
rmol news logo . Usai menyaksikan langsung demontrasi dan latihan tempur yang disuguhkan oleh TNI AD di pusat latihan temput (puslanpur) TNI AD Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Presiden Joko Widodo langsung melambaikan tangannya pada masyarakat OKU seraya memanggil untuk boleh mendekat.

Melihat lambaian tangan Jokowi itu, masyarakat yang didominiasi oleh ibu-ibu dan anak-anak itu langsung menyerbu Jokowi. Paspampres tampak kelimpungan dengan serbuan masyarakat itu.

Yang menarik, dalam acara pelatihan tempur yang merupakan rangkaian ulang tahun TNI AD tersebut, Presiden Jokowi, selain didampingi oleh panglima TNI Moeldoko, Kapolri Badroedin Haiti dan KASAD Gatot Normantyo, tampak Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan dan Anggota DPR RI asal PDIP Effendi Simbolon.

Uniknya, Effendi, yang belakangan dikenal sering mengkritik keras Jokowi itu tampak setia menemani presiden mulai dari menyaksikan demo pertempuran sampai menyalami anggota TNI AD. Dengan berpakian serba hitam rapi dengan kacamata hitam Effendi tampak ikut mengawal kegiatan Jokowi dengan baik.

Sementara itu, Luhut yang datang satu mobil dengan presiden Jokowi mendapatkan celetukan dari beberapa yang hadir di acara demo pertempuran yang berlangsung sekitar dua jam itu. Pasalnya Luhut hadir dengan penampilan agak nyentrik dan terkesan bergaya sesuka hatinya.

"Itu baju pak Luhut gak nyambung ya, pakai baret Kopasus warna merah, tapi bajunya Kostrad. Udah gitu kancingnya tidak ditutup, jadi kaya jas," begitu celetukan salah seorang yang tidak dikenal, Selasa (16/6)

Memang, jika berdiri sejajar dengan presiden penampilan terlihat agak nyentrik. Presiden Jokowi sendiri tampak berpakaian rapi dan menggunakan baju dan baret konstrad berawarna hijau.

Hadir dalam acara tersebut Mantan Wakil Presiden Tri Sutrsisno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Moeldoko, Kapolri Badroedin Haiti, Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Gatot Nurmantio, mantan KASAD Subagyo AS dan mantan Wakasad Suryo Prabowo. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA