Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Kapolri untuk 8 Kapolda yang Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 12 Juni 2015, 13:22 WIB
rmol news logo Delapan wilayah hukum di Indonesia resmi memiliki kepala Kepolisian Daerah (Polda) baru terhitung mulai hari ini (Jumat, 12/6).

Pelantikan serta serah terima jabat para pejabat baru itu dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Usai upacara sertijab, Kapolri kepada wartawan menyampaikan harapan dengan pergantian (rotasi) baru ini membawa perubahan yang lebih baik ke depannnya.

"Prioritasnya peningkatan soliditas, solidaritas dan pengamanan berbagai komunitas termasuk komunitas industri dan sebagainya, dan juga membangun integritas dengan masyarakat," ujar Kapolri di gedung Puratama Mabes Polri, Jakarta.

Ia juga memaparkan, untuk tahun 2015 ini, anggaran pagu indikatif Polri mencapai Rp 62 triliun.

"Dari anggaran itu banyak hal yg harus dilakukan termasuk peningkatan anggaran terhadap penegakkan hukum karena anggaran sidik masih 36 persen yang terealisasi dari kebutuhan, masih kurang sekitar 64 persen," bebernya.  

Kapolri berharap secara bertahap anggaran tersebut dapat terus ditingkatkan.

"Tidak semuanya bisa kita penuhi 100 persen, tetapi paling tidak harus ada peningkatan peningkatan pada anggaran tahun 2016," imbuh mantan Kapolda Sulawesi Tengah tersebut.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA