Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Jawaban Menteri Tedjo Atas Kendala Sutiyoso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 10 Juni 2015, 22:43 WIB
Ini Jawaban Menteri Tedjo Atas Kendala Sutiyoso
rmol news logo Menkopolhukam Tedjo Edy Purdijatno menegaskan bahwa selama kapabilitas yang dimiliki Sutiyoso mumpuni, maka masalah umur tidak menjadi kendala baginya untuk memimpin Badan Intelijen Negara (BIN).

"Jangan melihat dari sisi umur. Kadang orang sepuh tapi pengalamannya lebih baik. Kita lihat kapabilitas orang. Kalau beliau punya kemampuan itu ya nggak ada masalah," ujarnya menanggapi masalah umur Sutiyoso yang sudah mencapai 70 tahun, saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Rabu, 10/6).

Selain umur, Sutiyoso juga terkendala masalah political interest, mengingat ia masih menjabat sebagai ketum PKPI. Namun menurut Menteri Tedjo, hal ini tidak lagi menjadi kendala seiring kebersediaan Sutiyoso untuk mundur dari PKPI.

"Nah itu kan kalau bersedia lepas ya lepas aja nggak ada masalah," sambungnya.

Sementara untuk masalah internal PDIP, dimana Sutiyoso pernah dituding menjadi otak di balik penyerangan peristiwa Kudatuli tanggal 27 Juli tahun 1996, Menteri Tedjo memastikan bahwa PDIP telah memaafkan Sutiyoso.

"Ya belum tentu juga (Sutiyoso yang melakukan) buktinya beliau sudah bergabung dengan PDIP. Tak ada masalah. Sudah dimaafkan istilahnya begitu," tandasnya sambil tertawa.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA