Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koorspsusgab TNI, Persembahan Terakhir Moeldoko Dipuji Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 Juni 2015, 13:04 WIB
Koorspsusgab TNI, Persembahan Terakhir Moeldoko Dipuji Luar Biasa
moeldoko/net
rmol news logo Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edi Purdijatno mengapresiasi pembentukan Korps Pasukan Khusus Gabungan (Koorpsusgab) TNI.

Menurut Tedjo dengan adanya satuan tersebut, TNI bisa melakukan tugas-tugas asimetris. Terlebih  dalam tim tersebut diisi oleh pasukan khusus dari tiga matra.

"Dengan gabungan, kita bisa melumpuhkan pertahanan lawan dan masuk ke jantung pertahanan lawan. Masing-masing matra ini digabung akan menjadi satuan yang akan menjadi dasyat," ujar Tedjo seusai menyaksikan latihan penanggulangan teror Koorpsusgab TNI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/6).

Selain Tedjo, anggota Komisi I DPR RI, Firmandez yang juga hadir menyambut baik langkah Moeldoko menyatukan satuan khusus di masing-masing matra TNI demi tujuan menjaga kedaulatan NKRI.

"Amanah rencana strategis, ini salah satu persembahan terakhir dari panglima. Ini luar biasa, bahwa ada tiga matra yang digabung. Ini luar biasa, paling tidak untuk memberikan kenyamanan bagi warga negara bahwa kita punya angkatan pasukan perang luar biasa," pungkas politikus Golkar itu.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA