Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Diperpanjang Saja Satu Tahun

Biar Gak Ribut-ribut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 08 Juni 2015, 14:34 WIB
rmol news logo . Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta menunda pergantian Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Hal itu penting dilakukan untuk mencegah ribut-ribut seperti yang terjadi saat pergantian Kapolri beberapa waktu lalu.

Permintaan itu diutarakan oleh Sosiolog Fritz E. Simanjuntak dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/6).

"Saya berpikir agar Panglima TNI diperpanjang saja satu tahun," terang dia.

Pandangan Fritz, masalah TNI ini sama seperti isu perombakan kabinet alias reshuffle kabinet kerja yang ramai diberitakan saat masa kerja mereka memasuki enam bulan.

Karenanya, Presiden Jokowi perlu mengambil langkah tegas agar kejadian-kejadian seperti ini tak menjadi polemik dan membuat masyarakat bingung.

Khusus TNI, Fritz merasa perpanjangan satu tahun diperlukan agar Presiden Jokowi lebih firm memahamai masalah penataan lembaga lembaga di pemerintahannya sekaligus mengurangi segala kegaduhan lagi.  

"Toh di era SBY, saat itu Panglima TNI Jend. Endriartono juga pernah diperpanjang 1.5 tahun yang kemudian baru diganti oleh Marsekal Djoko Suyanto. Dengan demikian terjadi ketenangan bekerja hingga tahun depan," tandas Frits, yang juga pengamat olahraga ini. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA