Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan ke Desa Landolia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 Juni 2015, 17:50 WIB
Blusukan ke Desa Landolia
rmol news logo Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, didampingi Dandim 1412/KLK Letkol (Czi) Cosmas MD,SE, Ketua DPRD Kolut Musakir Sarira, Ketua Komisi 1 DPRD Kolut, melakukan blusukan ke Desa Landolia, Kecamatan Rante Angin Kabupaten Kolaka Utara, (Sabtu, 6/6).

Bupati dan rombongan melakukan kunjungan ke Desa Landolia atas undangan masyarakat yang meminta agar Pemda menghibahkan tanah kepada TNI yang nantinya akan dibangun sebuah Pos Militer secara gotong-royong oleh masyarakat yang nantinya diharapkan akan menjadi Kantor Koramil.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Darwis, ini adalah bentuk kecintaan rakyat terhadap TNI, dan kebutuhan akan tempat perlindungan dan pengaduan masyarakat Rante Angin yang berjarak 37 km dari Koramil terdekat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati, Ketua DPRD dan Dandim serta Ketua Komisi I memberikan motivasi kepada para petani untuk bersatu mencapai swasembada pangan. Usai dialog dengan masyarakat, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke areal persawahan.

Masyarakat petani di Rante Angin selain berterima kasih kepada Bupati H.Rusda Mahmud yang telah berkenan memenuhi keinginan masyarakat juga kepada Dandim 1412/KLK Letkol (Czi) Cosmas MD,SE karena sejak TNI turun membantu, para petani menjadi kompak dalam menanam padi, dan hasil produksi pun meningkat bahkan mencapai diatas 10 ton per hektar yang selama ini belum pernah dicapai sebelumnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA