Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Gelar Silaturahmi Bersama Polri dan Gubernur Bengkulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 Mei 2015, 14:54 WIB
Panglima TNI Gelar Silaturahmi Bersama Polri dan Gubernur Bengkulu
foto:dok puspen penum tni
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Ibu Koes Moeldoko selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi menggelar silaturahmi dengan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda, Muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bengkulu di Balai Semarak Pendopo Gubernuran Bengkulu, tadi malam (Selasa, 19/5).

Hadir pula  Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedi, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro.

Dalam silaturahmi tersebut, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu karena sudah membangun keharmonisan dalam sebuah komunitas besar.

Panglima TNI juga memberi apresiasi kepada gubernur dan seluruh masyarakat Bengkulu dan Kapolda yang telah memberi atensi terhadap prajurit TNI selama ini, sehingga mereka bisa bekerja dengan baik.
 
"Di dalam jiwa prajurit profesional itu mengalir tanggung jawab sosial, karena TNI itu berasal dari rakyat, untuk rakyat dan demi kemaslahatan bersama," kata Panglima TNI.

"TNI harus diperkuat, tidak boleh TNI dilemahkan, tapi TNI tidak boleh tidak disiplin apalagi menyakiti hati rakyat itu juga tidak boleh," tegasnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI dan Polri harus tetap bersatu padu dengan rakyat untuk menjaga stabilitas di wilayah dengan baik.

"Apabila stabilitas berjalan dengan baik maka akan muncul stabilitas nasional. Kalau semuanya itu bisa berjalan dengan baik, maka pembangunan bisa berjalan dengan baik," tuturnya.
 
Moeldoko menyebutkan, ada tiga hal yang dapat membawa Indonesia masuk ke arus globalisasi, yaitu stabilitas keamanan, stabilitas politik dan stabilitas ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah menyatakan bahwa selama berdirinya Provinsi Bengkulu, baru pertama kalinya seorang Panglima TNI berkunjung secara resmi kesini.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih karena Prajurit TNI dan Polri, selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik di wilayah Bengkulu," tuturnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.