Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri Ajak Semua Pihak Ikut Amankan Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 10 Juni 2014, 18:28 WIB
Wakapolri Ajak Semua Pihak Ikut Amankan Pilpres
Badrodin Haiti/net
rmol news logo Jajaran kepolisian akan meningkatkan intensitas pengamanan di wilayah-wilayah rawan teror jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden yang tinggal sebulan lagi.

"Pengamanan tetap kita tingkatkan menjelang pilpres. Kapolda, Kapolres sudah dikumpulkan oleh pak Kapolri untuk penekanan masalah keamanan," beber Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6).

Menurutnya, pihak Polri juga berupaya menekan angka kriminalitas serta potensi-potensi lain yang dapat mengganggu proses pergantian pemimpin nasional.

"Jangan memanfaatkan situasi yang sudah panas ini untuk memunculkan kasus-kasus lain. Seperti konflik sosial, kejahatan, kekerasan. Itu harus ditekan seluruh Satwil supaya tidak mendompleng situasi memanas karena politik," jelas Badrodin.

Dia menambahkan, hasil pengamatan intelijen Polri selama ini situasi keamanan masih kondusif aman. Kepolisian di daerah diharapkan dapat mengendalikan jajarannya masing-masing dalam memberi pengamanan.

Selain itu, Polri juga meminta semua stakeholder yang terkait dapat membantu pengamananan jalannya rangkaian Pemilu 2014, termasuk pihak partai politik.

"Kita ciptakan Pilpres yang aman, damai. Hindari, tolak segala bentuk kekerasan, intimidasi, politik uang, black campaign. Semua supaya Pemilu itu bisa berjalan dengan aman, jurdil, demokratis dan berkualitas," tegas Badrodin.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA