Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Benarkan Jenderal BG Bertemu Trimedya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 09 Juni 2014, 11:05 WIB
Mabes Polri Benarkan Jenderal BG Bertemu Trimedya
foto:net
rmol news logo Mabes Polri membenarkan adanya pertemuan salah seorang jenderal aktif di Polri berinisial BG bersama politisi PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan di sebuah restoran pada Sabtu malam (7/6).
 
Dikabarkan BG tak lain adalah Komjen Budi Gunawan, yang kini menjabat kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol).

Namun begitu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie menepis pertemuan tersebut terjadi secara sengaja apalagi sampai membahas persoalan politik.

"Jadi beliau mau cari makan bersama stafnya rupanya  ada pak Trimedya Panjaitan ada satu pertemuan yang tidak direncanakan, secara kebetulan," tutur Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/6).

Menurut Ronny, Budi sebagai anggota Polri aktif tetap netral. Pertemuan itu seyogyanya tak perlu dipersoalkan.

"Tidak ada (pembicaaraan politik) Trimedya bersama keluarga gerejanya ya . Tidak ada hal yang berbau politik, Polri netral melaksanakan tugasnya untuk mengamankan Pilpres 2014," tegas jenderal bintang dua tersebut.

Toh, menurut dia lagi, bukan sesuatu yang aneh jika ada jajaran Polri di Babinkamtibnas, misalnya, bertemu tokoh dari tim pendukung capres tertentu.

"Apa itu juga tidak boleh? Kaitan dengan tugas lho ya," jelasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA