Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Kapolri buat Kapolda Kalbar Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 13 Mei 2014, 13:05 WIB
rmol news logo Kapolri Jenderal Sutarman melantik Kapolda Kalimantan Barat (kalbar) yang baru, Brigjen Pol Arief Sulistyanto menggantikan Arie Sulistyo, yang akan akan bertugas menjadi staf ahli Kapolri.

Kapolri menjelaskan, potensi tindak pidana di Kalbar cukup tinggi karena letaknya yang berbatasan dengan Malaysia. Ia berharap Kapolda baru dapat meningkatkan patroli di wilayah perbatasan.

"Lakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang ada agar dapat dideteksi sejak dini," tegas Kapolri saat melantik Arief di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/5).

Sutarman menyakini anak buahnya tersebut dapat bertugas secara optimal. Pengalaman Arief selama lima tahun di Bareskrim Polri, menurut Sutarman, jadi modal yang cukup penting untuk menjaga sebuah wilayah.

"Pengalaman yang dimiliki mampu bersinergi dengan masyarakat agar Kalbar tetap kondusif karena selama ini sering terjadi benturan juga," jealsnya.

Kapolri berpesan kepada Kapolda Kalbar yang baru agar dapat meningkatkan kinerja kesatuan di wilayahnya. Hal ini diperlukan karena modus operandi kejahatan sekarang terus meningkat terutama di pelosok.

Arief Sulistyanto, sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri. Posisi yang ditinggalkan Arief kini dijabat Brigjen A Kamil Razak.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA