Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Masih Buka Pendaftaran Sampai 19 April

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 17 April 2014, 13:55 WIB
Polri Masih Buka Pendaftaran Sampai 19 April
rmol news logo Polri masih membuka peluang bagi warga masyarakat yang ingin bergabung dengan tugas negara hingga Sabtu 19 April.

"Animo masyarakat mendaftar mencapai 204.440 pendaftar. Ini sudah kami lakukan verifikasi. Ditutup 19 April," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/4).

Agus berharap masih banyak warga yang mendaftarkan diri bergabung sebagai polisi. Polri sendiri telah memberikan kemudahan perekrutan, tanpa mengabaikan kualitas.

"Kualitas diutamakan walau ada persyaratan. Untuk pria 163 cm, untuk wanita 155 cm. Untuk pria, 17 tahun maksimal 22 tahun. Tahun lalu, persyaratan usia maksimal 21 tahun. Untuk nilai rata-rata 6,5, sekarang 6,0," jelas Agus.

Perwira melati tiga itu juga mendorong Polda Papua dan Maluku melaksanakan kriteria sesuai arahan Mabes Polri.

"Kami harap ke depan Bhyangkara ini terus memiliki kualitas yang diperlukan masyarakat," terang Agus.

Khusus untuk Polwan ada 7.000 orang yang dididik dan diupayakan memenuhi standar pelayanan masyarakat. Dipastikan, setip Polsek nantinya memiliki dua Polwan yang mengawasi.

"Sehingga kalau ada kasus anak atau perempuan bisa ditangani Polwan," ujarnya.

Polwan itu ditempatkan di Polsek yang dekat dengan Polres. Kalau sudah senior akan ditempatkan ke tengah masyarakat di desa. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA