Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oegroseno Berangan-angan Jadi Komisioner KPK

Belum Niat Terjun ke Dunia Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 04 Maret 2014, 12:25 WIB
rmol news logo Eks Wakil Kepala Polri, Oegroseno tak membantah ditanyakan kemungkinan dirinya masuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Busyro Muqoddas yang akan memasuki masa pensiun tahun 2014 ini.

"Saya belum berpikir ke situ karena itu kan masih berangan-angan," kata dia usai serah terima jabatan (Sertijab, red) di Kantor Mabes Polri Jakarta, Selasa (4/3).

Ia pribadi tak masalah nantinya di mana mengabdi. Terpenting, pengabdian itu untuk negara dan bangsa.

"Negara dan bangsa butuh pemikiran kita. Jangan selalu digerogoti uang korupsi, itu yang kita paling benci di seluruh dunia, itu korupsi," tekannya.

"Semua bidang yang tidak membebani kepada negara. Itu cita-cita mengabdi kepada negara dan bangsa melalui polri. Itu tidak pernah saya surut," sambung bekas Kapolda Sumatera Utara ini.

Ia juga belum mau berspekulasi lebih jauh saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya akan terjun ke politik.

"Saya belum berani cerita. Itu berandai-andailah, nanti seperti sebelum-sebelumnya. Saya mau capres-capres tidak adalah. Itu politik sulit ditebak. Bisa manis, bisa pahit. Kita harus banyak belajar dulu. Kita belum banyak belajar kesitu," terangnya.

Kalau belajar artinya ada rencana persiapan dong pak?

"Kemanapun. Sekarang di Polisi sudah selesai 36 tahun. Tapi kita tidak bisa lepas dari lingkungan polri. Tidak boleh lepaslah. Kita tetap memberi kontribusi kepada ibu kandung kita. Polri kan ibu kandung saya. Saya kan putra kandungnya," demikian pensiunan jenderal bintang tiga ini.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA