Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TERORIS POSO

Jenazah Putu Satria Sudah Diterbangkan ke Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Februari 2014, 11:31 WIB
Jenazah Putu Satria Sudah Diterbangkan ke Bali
Putu Satria/net
rmol news logo Jenazah Anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah Bhayangkara Dua (Bharada) Putu Satria yang tewas saat baku tembak dengan teroris Poso, pagi tadi diterbangkan ke kampung halamannya, di Bali dengan menggunakan pesawat komersial dari Bandara Mutiara Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Sumarno menyatakan, jenazah Putu Satria pukul 06.00 WITA dilepas secara penghormatan oleh Polda Sulteng Brigjen Ari Dono Sukmanto, untuk diterbangkan dan dimakamkan di kampung halaman di Jemrana Bali.

Sementara itu dua jenazah diduga kelompok teror asal Poso yang tewas saat baku tembak dengan anggota Brimob, saat ini masih berada di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sulteng untuk dilakukan autopsi sekaligus tes DNA untuk mencari siapa keluarga dan dari mana asal mereka.

"Saat ini dua jenazah tersangka diduga anggota kelompok teror Poso yang tewas baku tembak dengan aparat Polisi Kamis (6/2) siang di Desa Taunca Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, berada di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sulteng, untuk dilakukan otopsi serta test DNA," ujar Sumarno, Jumat (7/2).

Kapolda Sulteng Brigjen Ari Dono Sukmanto kepada Rakyat Merdeka Online melalui pesansingkat menyatakan, pihaknya saat ini melakukan pengejaran terhadap kelompok diduga teror Poso di wilayah Desa Taunca Padalembara Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso.

Namun demikian, situasi Poso maupun Sulteng, kata Ari, pada umumnya masih kondusif. Bahkan masyarakat di Poso tidak lagi terpengaruh dengan terjadinya aksi kontak senjata aparat Brimob dan kelompok teror di Poso Kamis (6/2) lalu.

"Tidak ada penambahan pasukan untuk mengejar para pelaku diduga kelompok teror Poso. Sebab aparat Polisi baik Dalmas maupun Brimob yang ada di wilayah Poso, cukup dan mampu mengejar para pelaku yang berada di wilayah Desa Taunca Padalembara," tandasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA