Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Komplotan Pencuri Sawit Dibakar Warga di Labusel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 02 Oktober 2024, 23:46 WIB
Mobil Komplotan Pencuri Sawit Dibakar Warga di Labusel
Kendaraan pencuri sawit dibawar warga di Labuhanbatu Selatan/Ist
rmol news logo Geram dengan ulang pencuri sawit memicu kemarahan warga di Desa Sabungan, Kecamatan Sei Kanan, Labuhanbatu Selatan, Rabu (2/10). Warga melakukan aksi main hakim sendiri dengan membakar mobil milik pelaku.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian ini berawal saat 7 orang pelaku pencurian sawit dipergoki sang pemilik bernama Amanan Siregar sedang mencuri  sawit miliknya. Amanan Siregar bersama 5 orang pekerjanya berhasil mengusir komplotan pelaku.

Namun tak berselang lama, komplotan pencuri minyak tersebut datang dan menyerang Amanan Siregar dan pekerjanya menggunakan senapan angin. Tangan Amanan yang merupakan tokoh masyarakat itu tertembak dan memicu kemarahan masyarakat.

“Ini terjadi karena keresahan masyarakat atas seringnya kehilangan sawit,” kata Kepala Dusun Suka Makmur, Desa Sabungan, Jasmen Anggastana.

Pembakaran ini dilakukan warga di depan polisi yang langsung tiba di lokasi setelah mendapat laporan bentrok antara komplotan pencuri sawit dengan warga. Polisi kemudian mengamankan mobil yang ditinggalkan oleh pencuri.

Meski sudah memasang garis polisi, namun warga yang sudah terbakar emosi akhirnya membakar mobil tersebut. Aksi ini tidak dapat dihalau petugas karena banyaknya massa yang meluapkan emosinya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA