Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didiami Mayoritas Mualaf, Dibangun Musala di Pedalaman Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 14 September 2024, 09:01 WIB
Didiami Mayoritas Mualaf, Dibangun Musala di Pedalaman Papua
Pembangunan Musala Nurul Huda di Senggo, Mappi, Distrik Citak Mitak, Papua Selatan/Ist
rmol news logo Yayasan Ada Orang Baik merampungkan pembangunan Musala Nurul Huda di Senggo, Mappi, Distrik Citak Mitak, Papua Selatan.

Pada rencana awal, Ardian Kurniawan Santoso selaku relawan Yayasan Ada Orang Baik datang langsung meninjau lokasi yang mulanya berada di Tembraw, Sorong, Papua Barat Daya.

Namun sayangnya pembangunan tidak berjalan dengan baik, karena sulitnya akses jalan, yang membuat bahan bangunan tidak bisa masuk ke dalam lokasi yang sudah direncanakan.

“Kita putuskan pindah lokasi, dikarenakan akses yang sangat amat sulit selama dua tahun ini, kita sudah menemukan lokasi baru yang berada di Senggo,” kata Ardian dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/9).

Jemaah Musala Nurul Huda mayoritas merupakam mualaf. Mereka tinggal di Senggo karena yang sebelumnya diusir dari daerah lain.

Di musala itu, selain untuk beribadah juga dapat dimanfaatkan anak-anak belajar mengaji, pembinaan karakter anak dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Umat muslim inikan bagaikan satu anggota tubuh, kaki atau tangan sakit semua seluruh tubuh ini kita rasakan. Jadi satu susah kita semua baku bantu,” kata Ardian.

Selain pembangunan musala, Yayasan Ada Orang Baik mempunyai program sosial yang lain, yang tentunya bertujuan untuk memberikan kebaikan kepada semua yang membutuhkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA