Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Budi Arie, PDIP: Menkominfo Bukan Jubir Keluarga Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 September 2024, 10:08 WIB
Ingatkan Budi Arie, PDIP: Menkominfo Bukan Jubir Keluarga Jokowi
Menkominfo Budi Arie Setiadi/Net
rmol news logo Pernyataan Menkominfo Budi Arie Setiadi yang membela habis-habisan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep atas dugaan gratifikasi jet pribadi panen kritik.

Jurubicara DPP PDIP Chico Hakim salah satunya. Dia meminta Budi Arie tidak berperan sebagai jurubicara keluarga Jokowi. Sebab, Menkominfo adalah jabatan publik yang memiliki tanggung jawab kepada publik.

“Sebagai Menkominfo bukan tempatnya Budi Arie menjadi jubir keluarga Kaesang dan istrinya. Karena dia tidak digaji oleh negara untuk jadi jubir keluarga Presiden Jokowi,” tegas Chico kepada RMOL, Kamis (12/9). 

Di sisi lain, Chico juga berpandangan bahwa pembelaan Budi Arie kepada Kaesang dan istrinya terlalu mengada-ada. Apalagi sampai Budi Arie terkesan mengistimewakan anak dan menantu presiden, karena menyebut istri Kaesang sedang hamil maka tidak boleh naik pesawat umum. 

“Saya rasa ini juga alasan cukup absurd. Karena tidak ada alasan special treatment untuk siapapun itu di negara ini,” tegasnya. 

Seharusnya, kata Chico, Budi Arie mempertanyakan dugaan gratifikasi yang diterima Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu harus ditelusuri lebih jauh.

“Yang menjadi permasalahan adalah, siapa yang membiayai perjalanan itu? Atau kalau membiayai sendiri, dari mana asal muasal dana yang begitu besar?” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA