Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Produksi Susu, Indonesia Bakal Impor 100 Ribu Ekor Sapi dari Brasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 14 September 2024, 10:39 WIB
Genjot Produksi Susu, Indonesia Bakal Impor 100 Ribu Ekor Sapi dari Brasil
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sekitar 100 ribu ekor sapi perah dari Brasil akan diimpor ke Indonesia untuk meningkatkan produksi susu di dalam negeri.

Hal ini tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) antara PT Asiabeef Biofarm Indonesia dengan Agropecuaria 31 (31 Group) yang diinisiasi Kementerian Pertanian RI.

Kesepakatan ini terjadi ketika Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian Brasil, Carlos Favaro, di Chapada Dos Guimaraes, Brasil, Kamis (12/9).

Menurut keterangan Amran, investasi dari kerja sama ini ditaksir akan mencapai Rp4,5 triliun.

"Kehadiran investor asal Brasil ini dapat turut mendukung upaya kita untuk swasembada daging dan susu," kata Amran dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (14/9).

Dengan kolaborasi ini, ia berharap Indonesia dapat memenuhi kebutuhan protein daging sapi dan susu dari dalam negeri, bukan melalui impor. Untuk dapat memenuhi harapan tersebut, kata Amran, Indonesia harus bisa mengembangkan peternakan secara masif.

"Semua investasi ini akan menciptakan lapangan kerja baru di berbagai bidang peternakan," tambahnya.

Di sisi lain, Mentan Brasil Carlos Favaro sendiri berjanji akan datang secepatnya ke Indonesia, dan membawa serta beberapa pengusaha besar di sektor peternakan.

Dengan rencana datangnya para pengusaha tersebut ke Indonesia, kedua negara ini berharap dapat membuat kesepakatan lebih lanjut tentang pembangunan sektor peternakan di Tanah Air. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA