Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petunjuk Fufufafa Mengarah ke Gibran Makin Bertebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 12 September 2024, 19:48 WIB
Petunjuk Fufufafa Mengarah ke Gibran Makin Bertebaran
Tangkapan layar unggahan warganet yang mencocokkan unggahan Kaskus fufufafa dan akun X Chilli Pari Catering/Repro
rmol news logo Misteri pemilik akun Kaskus fufufafa yang menghina habis-habisan Prabowo Subianto terus dikupas publik. Berdasarkan lalu lintas media sosial X, akun tersebut terus mengarah ke Gibran Rakabuming Raka.

Dugaan akun tersebut mengarah ke Gibran awalnya dikupas warganet saat fufufafa menuliskan informasi akun Raka Gnarly tidak bisa login karena lupa password, lengkap dengan melampirkan akun Twitter (saat ini X) @rkgbrn di tahun 2013 di Kaskus.

Hal yang sama juga ditulis akun X Chilli Pari Catering milik Gibran bahwa akun Raka Gnarly tidak bisa digunakan.

Sampai saat ini, kata kunci fufufafa dan Gibran bergantian menjadi trending topic di media sosial X. Warganet terus mengunggah tangkapan layar fufufafa yang mengarah ke sosok Wakil Presiden terpilih pendamping Prabowo Subianto itu.

Terbaru, beberapa warganet menemukan adanya kecocokan unggahan fufufafa di Kaskus dan akun Chili Pari di X. Salah satunya diunggah akun X Dewi Masya terkait gunting.

Ia menyandingkan tangkapan layar unggahan Kaskus fufufafa dan Chilli Pari yang sama-sama mencari lokasi pembelian gunting yang dipakai di Steak Gunting Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

"Bukti paling kuat itu pas sama-sama nanya soal gunting di PIK. Fufufafa posting duluan jam 8 pagi, lalu tiga jam kemudian akun official Chillipari nanya hal yang sama. Cara typingnya pun sama, 'yang' disingkat 'yg' dan 'dimana' alih-alih pake pemenggalan yang benar 'di mana.'," tulis akun Dewi Masya dikutip Kamis (12/9).

Sepintas, unggahan fufufafa dan Chilli Pari Catering mirip dan membahas hal yang sama.

"Guys, sorry stupid question. Beli gunting yg kayak di Steak Gunting PIK dimana ya?" tulis fufufafa.

"beli gunting yg kayak di Steak Gunting PIK dimana ya? #nanyaserius," demikian unggah akun X Chilli Pari Catering.

Di sisi lain, Gibran telah buka suara terkait namanya dikait-kaitkan dengan akun Kaskus fufufafa. Gibran mengaku tidak tahu-menahu soal akun fufufafa tersebut.

"Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (tidak tahu, tanyakan ke yang punya akun. Kok ke saya)," kata Gibran, Selasa lalu (10/9). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.