Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Bacagub Aceh Diusulkan ke DPP PAN, Kader Internal Cuma 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 April 2024, 14:33 WIB
3 Bacagub Aceh Diusulkan ke DPP PAN, Kader Internal Cuma 1
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) mengirim 3 nama bakal calon Gubernur (Bacagub) Aceh ke tim penjaringan kepala daerah di DPP PAN. Mereka adalah Mawardi Ali, Muzakir Manaf alias Mualem, dan Teuku Muhammad Nurlif.

Sekretaris DPW PAN Aceh, Irfannusir membenarkan hal itu. Menurut dia, tiga tokoh tersebut merupakan keputusan dalam rapat internal partai beberapa waktu lalu.

"Bacagub, PAN mengusulkan tiga nama ke DPP PAN. Ketiganya adalah Mawardi Ali, Mualem, dan TM Nurlif," ujar Irfannusir kepada Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (25/4).

Irfannusir mengatakan, nama-nama Bacagub Aceh yang telah diusulkan ke DPP itu nantinya akan dibahas dan diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) DPP PAN di Jakarta.

Di sisi lain, komunikasi politik terus dilakukan oleh PAN jelang Pilkada serentak 2024. Terbaru, PAN bersilaturahmi ke DPP Partai Aceh di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Silaturahmi ini terkait dengan masuknya nama Mualem dalam daftar usulan Bacagub ke DPP.

Muzakir Manaf alias Mualem merupakan bekas Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang juga Ketua Umum Partai Aceh (PA). Dia pernah menjabat Wakil Gubernur Aceh mendampingi Zaini Abdulah atau Abu Doto sebagai Gubernur periode 2012-2017.

Lalu Mawardi Ali merupakan Ketua DPW PAN Aceh dan Bupati Aceh Besar periode 2017-2022. Pada Pileg lalu, Mawardi maju DPR RI dari Dapil Aceh II, namun gagal meraih kursi.

Selanjutnya, Teuku Muhammad Nurlif adalah Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh. Dia merupakan bekas anggota DPR RI dan juga bekas anggota BPK RI. rmol news logo article

EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA