Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspansi Bisnis, Toyota Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 26 Juli 2024, 17:58 WIB
Ekspansi Bisnis, Toyota Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik
Toyota/Foto: Reuters
rmol news logo Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota Motor berencana membangun pabrik baterai mobil listrik, di sebelah selatan prefektur Fukuoka, Kyushu, Jepang.

Seperti dikutip Reuters, Jumat (26/7)berdasarkan laporan Nikkei, lokasi itu akan menjadi bagian dari rantai pasok ekosistem kendaraan listrik (EV) sekaligus hub ekspor Toyota di Asia.

Nantinya pabrik itu akan menyuplai pabrik yang juga memproduksi mobil Lexus.

Juru Bicara Toyota sendiri telah membenarkan  rencana tersebut. Meski demikian, perusahaan itu belum mengumumkannya secara rinci. 

Toyota saat ini berupaya mengambil berbagai inisiatif untuk bisa memperkuat bisnis sektor EV. Toyota juga telah mengumumkan rencana untuk memproduksi baterai EV next-generation secara global pada 2026. 

Perusahaan ini menargetkan penjualan EV bisa mencapai 3,5 juta unit per tahun pada 2030. Sebelumnya, di sepanjang tahun 2023, Toyota sendiri tercatat telah menjual EV sebanyak 104 ribu unit.

Meski pabrik itu masuk dalam rencana, Toyota belum bisa memastikan kapan persisnya pabrik baterai EV itu akan dibangun. 

Namun, Toyota telah menunjuk anak usaha, Primearth EV Energy, yang dikenal ahli dalam membuat baterai mobil listrik mulai dari hybrid, plug-in hybrid, hingga full EV, untuk mengelola pabrik tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA