Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Bercandaan Penumpang, Angkasa Pura I Juanda Tegaskan Tak Ada Teror Bom

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 17:15 WIB
Hanya Bercandaan Penumpang, Angkasa Pura I Juanda Tegaskan Tak Ada Teror Bom
Pesawat komersil Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD (Surabaya-Cengkareng) diduga gagal lepas landas dari Bandara Internasional Juanda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (6/12)/Istimewa
rmol news logo Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda memastikan tidak ada teror bom dalam pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD, memiliki rute penerbangan Surabaya-Cengkareng (Jakarta).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar mengatakan bahwa isu yang beredar terkait adanya bom berasal dari bercandaan salah seorang penumpang.

"Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom," kata Sisyani dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12).

Setelah mendapat candaan tersebut, pihak Angkasa Pura I langsung mengarahkan pesawat ke isolated parking area, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas gabungan Bandara Juanda.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ancaman dimaksud," jelas Sisyani.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, penumpang yang bercanda dengan menebar teror bom langsung diamankan petugas.

"Yang bersangkutan saat ini telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda. Atas kejadian tersebut, tidak terjadi gangguan operasional penerbangan dan masih berjalan dengan normal," pungkas Sisyani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA