Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Lagi Melonjak, Heru Bagikan 3,5 Ton Cabai Rawit Hasil Panen ke Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 02 November 2023, 03:14 WIB
Harga Lagi Melonjak, Heru Bagikan 3,5 Ton Cabai Rawit Hasil Panen ke Warga
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memanen cabai rawit di RPTRA Rawa Jaya, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memanen cabai rawit di RPTRA Rawa Jaya, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/11).

Panen cabai rawit dilakukan serentak di 65 lokasi se-Jakarta Timur dan disiarkan melalui saluran Zoom oleh 10 kecamatan. Hasil panen tersebut mencapai 3,5 ton dan dibagikan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan di tengah lonjakan harga cabai di pasaran.

"Hari ini panen 3,5 ton cabai rawit. Ini adalah salah satu wujud menjaga ketahanan pangan di Jakarta," kata Heru.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan, dampak El Nino membuat panen cabai berkurang. Seharusnya bisa dilakukan sebanyak tujuh kali, kini hanya tiga sampai empat kali saja dalam satu tahun.

"Saat ini memang benar terdapat penurunan pasokan cabai. Laporan dari para lurah tadi, sudah terjadi tiga sampai empat kali panen ya. Nah, biasanya tujuh kali panen, setelah itu jumlahnya menurun. Kalau sudah menurun, kita ganti tanamannya," kata Eliawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA