Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya di Jakarta, Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg di KIP Aceh juga Sepi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Mei 2023, 16:53 WIB
Tak Hanya di Jakarta, Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg di KIP Aceh juga Sepi
Kantor KIP Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Tahapan Pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai dibuka sejak hari ini, Senin (1/5). Namun Gedung Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh terlihat masih sepi.

Pantauan Kantor Berita RMOLAceh di lokasi, sejak dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB tidak terlihat satupun caleg yang mendaftar ke KIP Aceh.

Namun demikian, berdasarkan informasi yang didapatkan dari petugas KIP Aceh, ada satu bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Aceh yang akan mendaftar.

Situasi ini mirip yang terjadi di kantor KPI RI di Jakarta. Dalam pantauan Kantor Berita Politik RMOL hingga Senin siang, belum ada satupun pengurus DPP parpol peserta pemilu yang datang ke kantor KPU RI.

Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Serentak 2024 mulai dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023. Pendaftaran ini untuk bacaleg di semua tingkatan, baik DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota.

“Sudah kami sampaikan, tanggal 14 Mei pukul 23.59 menit adalah daftar terakhir penyerahan bakal calon anggota legislatif. Kami sudah sampaikan ini sejak lama kepada pimpinan partai politik di berbagai tingkatan,” ujar anggota KPU RI, Idham Holik kepada wartawan, Senin (1/5).

“Sampai hari ini kami meyakini mereka dapat memahami dan melaksanakan itu dengan sebaiknya,” tutup Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA