Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota DPRD Jatim Harap Jokowi Terus Perkuat Pembangunan Infrastruktur di Pedesaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 01 Agustus 2022, 22:55 WIB
Anggota DPRD Jatim Harap Jokowi Terus Perkuat Pembangunan Infrastruktur di Pedesaan
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Fokus Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggenjot pembangunan infrastruktur berhasil menyentuh hingga pelosok desa. Langkah itu kian membantu kehidupan masyarakat sehari-hari.  

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hikmah Bafaqih menyampaikan, perjalanan pemerintahan Jokowi di periode kedua banyak menghasilkan kebermanfaatan. Pembangunan infrasturtur semakin terwujud merata.

Meski begitu, dia menginginkan, agar langkah Jokowi dalam menggenjot pembangunan infrastruktur dapat konsisten berjalan. Sehingga dampak positif yang dirasakan dapat lebih besar dan menyeluruh.

"Saya pikir sekarang infrastruktur fisik itu yang perlu dikembangkan itu yang di pelosok. Layanan untuk yang di kepulauan kalau yang ada di dalam kota," ujar Hikmah di Malang, Jawa Timur.

Salah satu hal yang perlu menjadi sorotan, lanjut dia, yakni menyoal peningkatan pembangunan infrastruktur kesehatan di daerah-daerah. Misalnya rumah sakit, puskesmas, klinik, hingga apotek.

Lebih lanjut dia menilai keberadaan infrastruktur kesehatan perlu dikembangkan lagi. Meski begitu, kata dia, manfaat yang dihadirkan sampai saat ini sudah banyak dirasakan masyarakat.

"Infrastruktur kesehatan ada dua maknanya fisik dan SDM (Sumber Daya Manusia). Untuk fisik relatif kehadirannya ada dan ini yang harus terus selalu dikuati, dari sisi jumlah maupun kualitas," tandas Hikmah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA