Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivitas Pertambangan di Sumsel Akan Diawasi Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 13 Juni 2022, 09:14 WIB
Aktivitas Pertambangan di Sumsel Akan Diawasi Ketat
Ketua Komisi VI DPRD Sumatera Selatan, Holda/RMOLSumsel
rmol news logo Pengawasan terhadap aktivitas pertambangan yang ada di Sumatera Selatan akan diperkuat Komisi IV DPRD Sumsel.

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, Holda menjelaskan, pengawasan perlu diperketat lantaran aktivitas pertambangan di Sumsel masif seiring harganya terus meningkat. Terlebih, sejumlah kejadian kecelakaan kerja berujung tewas (fatality) sudah beberapa kali dialami pekerja tambang.

"Kami akan jalankan peran masing-masing. Baik kabupaten, kota maupun provinsi," kata Holda dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (13/6).
 
Holda mengatakan, pihaknya siap menerima pengaduan masyarakat karena fungsi DPRD Sumsel adalah pengawasan, penganggaran, dan pembuatan legislasi.

“Silakan kalau ada hal-hal di luar pengawasan, DPRD bisa menjangkau semuanya. Itu perlu pengawasan-pengawasan dari masyarakat luas, apalagi dengan media kita tetap bisa bersinergi, karena visi dan misi Pak Gubernur membangun Sumsel maju untuk semua,” katanya.

Menurut Holda, Komisi IV memiliki 10 mitra yang perlu penyesuaian agar bisa berjalan seiring dan sejalan.

“Mudah-mudahan lebih baik, sudah bagus, kondusif itu kita pertahankan, itu yang ingin yang ada di kita,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA